Monday, February 16, 2015

Merawat Wajah Dengan Madu dan Minyak Zaitun

peterfy Merawat wajah memang susah susah gampang. Bagi anda yang memiliki kulit normal mungkin tidak memiliki masalah wajah yang berarti. Namun, untuk anda yang memiliki kulit wajah sensitive perlu hati-hati baik dalam pemilihan produk kecantikan maupun perawatan. Pemanfaatan madu dan minyak zaitun untuk merawat wajah adalah pilihan tepat. Bahan dasar yang alami dan mudah didapatkan menjadi alasan utama seseorang dalam menggunakannya.
Merawat Wajah Dengan Madu dan Minyak Zaitun
Merawat Wajah Dengan Madu dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun. Tanaman ini banyak ditemukan di Timur Tengah, Spanyol dan daerah mediterania lainnya. Sejak zaman dahulu, minyak ini terbukti berkhasiat baik dalam kesehatan maupun kecantikan kulit wajah.  Madu memiliki kandungan berkhasiat untuk kesehatan dan kucantikan kulit. Kandungan alaminya meliputi antibakteri, antioksidan , vitamin dan vitamin B.

Kedua sangat cocok untuk dijadikan bahan daar dalam merawat wajah. Nah, kali ini saya akan memaparkan merawat wajah dengan madu dan minyak zaitun:

Masker wajah
Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid, yang dapat menghambat proses penguapan air dalam tubuh. Sedangkan madu mengandung berbagai vitamin yakni vitamin A, B2, B5, dan betakaroten. Dimana zat-zat ini bermanfaat baik untuk melembabkan kulit wajah, dan menjaga elastisitas kulit sehingga mencegah timbulnya keriput sebagai akibat dari tanda-tanda penuaan dini.
Caranya: campurkan minyak zaitun dan madu masing-masing 1 sendok makan. Aduk secara merata. Oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah anda. Beri pejatan halus pada wajah anda yang berfungsi untuk mengendurkan ketegangan otot pada wajah. Diamkan sekitar 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih. Lakukanalah treatment ini secara teratur pada malam hari.

Scrubbing
Cara perawatan ini berguna dalam mempertahankan keremajaan kulit wajah sekaligus merangsang regenerasi sel kulit. Cukup dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu dan ½ sdt gula pasir. Basahi wajah anda lalu oleskan campuran tersebut pada wajah. Gosok  perlahan searah jarum jam. Bilas dengan air hangat.

Merawat wajah dengan madu dan minyak zaitun terbukti sangat mudah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.