Friday, January 8, 2016

5 Manfaat Teh Untuk Tubuh

5 Manfaat Teh Untuk Tubuh

1. Mampu membendung radikal bebas
Dalam teh hijau ditemukan bahan antioksidan dari golongan polifenol meliputi  epigallocatechin, epicatechin gallate, epicatechin, catechin dan gallocatechin. Kandungan antioksidan yang melimpah di dalamnya terbukti lebih ampuh dibanding vitamin C atau vitamin E. Sebab itulah teh hijau efektif dalam menangkal radikal bebas yang bisa merugikan sel-sel kulit sehingga muncul jerawat. Minum teh hijau dengan rutin ataupun penggunaan teh hijau pada kulit bisa mengambil manfaat antioksidan bagi kulit.

2. Membasmi bakteri pemicu jerawat
Dengan kandungan senyawa anti-bakteri yang hebat dalam membunuh bakteri serta mikroba pemicu jerawat.

3. Meringankan iritasi yang ditimbulkan oleh jerawat
Bahan aktif katekin yang dimiliki teh hijau pun ampuh untuk antiradang. Senyawa tersebut bermanfaat meredakan jerawat yang meradang dan memperkecil bekas luka yang diakibatkannya. Untuk caa menggunakan masker teh bisa anda baca selengkapnya pada Ampas Teh untuk Menghilangkan Jerawat

4. Menormalkan kadar gula darah serta kadar insulin
Kian besar konsentrasi gula ataupun insulin dalam darah maka kian besar juga kemungkinan mengalami gangguan kulit, termasuk jerawat. Mereka yang menderita jerawat akut dianjurkan merubah pola makannya ke makanan dengan indeks glikemik dan karbohidrat yang rendah. Minum teh hijau dengan rutin terbukti bisa mengontrol kadar insulin dan gula darah sehingga tetap normal.

5. Menetralkan hormon pemicu jerawat
Antioksidan yang terkandung pada teh hijau bisa membuat lebih banyak molekul yang akan mengikat hormon seks yang berlebih. Hormon seks diduga mampu memicu munculnya jerawat. Cara alami mengatasi jerawat dengan mengkonsumsi teh hijau rutin bisa membuat seimbang kadar hormon yang bisa menyebabkan jerawat.